Jalan Perbatasan dengan Barito Kuala, Seperti Ini Kah?


https://i1.wp.com/klikkalsel.com/wp-content/uploads/2018/01/Masyarakat-meminta-Pemko-Banjarmasin-segera-memperbaiki-Jalan-Lakstarda-yang-kondisinya-saat-ini-penuh-lumpur-dan-berlubang.jpg?fit=1280%2C720&ssl=1
https://matabanua.co.id/wp-content/uploads/2019/04/Kondisi-jalan-rusak-2542019.jpg
Sejak dibangun dalam program ABRI Masuk Desa (AMD), perbaikan Jalan Lakstarda tembus Terantang, Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin, terlihat terabaikan.

Masyarakat meminta Pemko Banjarmasin segera memperbaiki Jalan Lakstarda yang kondisinya saat ini penuh lumpur dan berlubang.(foto : elo syarif/klikkalsel)

Kondisinya yang rusak parah tak tersentuh perbaikan. Padahal jalan ini adalah lintas antar kabupaten/kota yang cukup vital. Namun hingga kini belum juga mendapat respon dari Pemkot Banjarmasin.

Kerusakan jalan tersbeut sepanjang 5 kilometer dan terlihat parah. Kondisinya memprihatinkan, karena jalan becek dan berkubang lumpur. Sehingga, warga yang melintas harus ekstra hati-hati, jika tidak ingin terjatuh.

Menurut warga setempat, jalan ini adalah lintas antar kabupaten kota yang cukup vital. Karena menghubungkan Banjarmasin dengan Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Setiap hari masyarakat kedua daerah ini melintasi jalan karena lebih dekat. Sayangnya kerusakan ini menghambat dan mengganggu aktivitas mereka.

Warga mengaku, jalan ini terakhir diperbaiki saat program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) beberapa tahun lalu. Setelah itu tak ada lagi perhatian dari pemerintah kota.

Masyarakat sekitar menuding, Pemkot Banjarmasin mengabaikan akses perbatasan ini, mengingat jalan di kabupaten tetangga justru permanen dengan material cor.

“Kita mendesak Pemkot Banjarmasin segera mengambil sikap dan kebijakan memperbaiki jalan ini,” ujar Zainal yang merupakan warga sekitar.

Sementara pihak Kelurahan Sungai Andai yang melakukan inspeksi mendadak, berjanji akan menyampaikan aspirasi warga ini ke Pemkot Banjarmasin.(elo syarif)

Komentar